Tanamkan Karakter Peduli Lingkungan, SDN 6 Tajun Giat Lakukan Aksi Bebas Sampah Plastik

07 April 2018 09:27:29 WITA

Upaya pelestarian lingkungan khususnya dari bahaya sampah plastik sangat perlu dilakukan. Seperti giat aksi Siswa SDN 6 Tajun pada hari ini, Sabtu (7/4/2018) melakukan kegiatan pemungutan sampah plastik di seputaran jalan desa di Banjar Dinas Bayad, Desa Tajun. Kegiatan bebas sampah plastik ini ini rutin dilakukan oleh Siswa SDN 6 Tajun yang berlokasi di Banjar Dinas Bayad setiap hari Sabtu.

“Program kegiatan “Kawasan Bebas Sampah Plastik” ini rutin kami lakukan setiap hari Sabtu. Kami ajak siswa dengan semangat gotong royong memungut sampah plastik di di seputaran jalan desa. Tujuannya jelas untuk menjaga lingkungan dari bahaya sampah plastik,” kata Kadek Ropi Darmana, S.Pd., salah satu guru SDN 6 Tajun.

Selain sebagai aksi pembersihan lingkungan, kegiatan ini juga merupakan sebagai salah satu bentuk pembelajaran karakter. “Melalui program ini kami didik dan tanamkan karakter peduli lingkungan sejak dini kepada siswa,” jelasnya.

 Semoga upaya penanaman karakter peduli lingkungan di SDN 6 Tajun dapat dijadikan contoh bagi sekolah lain dan masyarakat. Harapannya karakter peduli lingkungan dapat membudaya di Desa Tajun.

Komentar atas Tanamkan Karakter Peduli Lingkungan, SDN 6 Tajun Giat Lakukan Aksi Bebas Sampah Plastik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar