PTSL di Desa Tajun Hanya Tahun ini, Warga Dimohon Segera Mendaftarkan Tanahnya

10 April 2018 20:42:58 WITA

Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng kembali melakukan penyuluhan PTSL di Desa Tajun pada hari ini, Selasa (10/4/2018). Penyuluhan yang dihadiri langsung oleh Ketua Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng ini bertujuan untuk mempertegas kembali program PTSL di Desa Tajun. Turut hadir sebagai peserta penyuluhan, yaitu Perbekel Tajun, Perangkat Desa Tajun, Kelihan Banjar Dinas se-Wilayah Desa Tajun, Kelihan Desa Pakraman Tajun dan Kelihan Desa Pakraman Bayad, serta Tim Ukur PTSL.

Dalam sambutannya Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, mengucapkan terima kasih kepada BPN Singajara atas penunjukan Desa Tajun sebagai objek PTSL. Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng, Ir. I Gusti Ngurah Pariatna, menghimbau kepada  Desa Tajun agar memanfaatkan program PTSL untuk mendaftarkan tanahnya. "PTSL di Desa Tajun hanya tahun ini. Pemberkasan maksimal sampai Oktober 2018, setelah itu, BPN tidak lagi bisa memproses melalui program PTSL. Penyelesainnya harus lewat jalur regular," jelasnya.

Ia juga kembali menekankan bahwa tanah yang sudah bersertifikat juga harus didaftarkan sehingga BPN Singaraja bisa menyusun administrasi pertanahan dengan lengkap. "Data bidang tanah di BPN tidak lengkap karena kasus terbakarnya kantor. Oleh sebab itu, kami perlu data untuk menyusun ulang peta bidang tanah dan data itu ada di masyarakat dalam bentuk sertifikat. Nanti petugas ukur akan melakukan proses Gim sehingga peta bidang tanah khususnya di Desa Tajun menjadi lengkap. Dengan peta bidang maka akan terlihat jelas siapa pemilik bidang tanah sehingga tidak ada lagi klaim-mengklaim bidang tanah," tambahnya.

Komentar atas PTSL di Desa Tajun Hanya Tahun ini, Warga Dimohon Segera Mendaftarkan Tanahnya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar