Pengukuran Tanah Adat Ditarget Selesai Hari Ini, Untuk Tanah Pribadi Segera Dipasang Patok Pembatas

11 April 2018 10:38:36 WITA

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Ukur PTSL, pengukuran tanah adat/PKD rencananya akan diselesaikan hari ini, Rabu (11/4/2018). Tanah adat yang akan diukur hari ini adalah tanah Desa Pakraman Bayad. Selanjutnya Tim Ukur akan mulai mengukur tanah pribadi sesuai dengan berkas permohonan dari warga.

Terkait dengan efektifitas pengukuran khusus tanah pribadi, pemohon atau warga agar sudah memasang patok pembatas pada bidang tanah yang akan diukur sehingga memudahkan dan mempercepat proses pengukuran.
"Mohon disosialisasikan kepada warga pemohon agar memasang patok pembatas demi kelancaran proses pengukuran. Nanti patok akan kita ganti," kata Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng, Ir. I Gusti Ngurah Pariatna, dalam acara Penyuluhan PTSL di Desa Tajun kemarin (10/4/2018).

Patok sementara ini dapat dibuat dari bambu. Nanti pemohon akan diberikan patok oleh BPN sebab biaya Rp 150.000,- tersebut termasuk biaya patok dan meterai. Pemdes Tajun dalam hal ini Tim Relawan PTSL menghimbau kepada warga agar aktif berkomunikasi kepada Relawan PTSL dan Kelihan Banjar Dinas. Jangan sampai warga pemohon tidak hadir atau tidak bisa dihubungi saat pengukuran.

Komentar atas Pengukuran Tanah Adat Ditarget Selesai Hari Ini, Untuk Tanah Pribadi Segera Dipasang Patok Pembatas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar