Pendamping PKH Kecamatan Kubutambahan Verivali Pemegang KKS Desa Tajun

20 April 2018 12:42:08 WITA

Hari ini Jumat, 20 April 2018, Tim PKH Kecamatan Kubutambahan melaksanakan verifikasi dan validasi warga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Desa Tajun di Ruang Rapat Kantor Desa Tajun. Acara verivali dibuka oleh Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, didampingi oleh Kasi Kesra, Komang Sujana, serta Kelihan Banjar Dinas se-Wilayah Desa Tajun, dua orang verivikator dari Pendamping PKH Kecamatan Kubutambahan. Peserta yang hadir berjumlah 52 orang dari 74 orang yang diundang.

Perbekel Tajun dalam sambutannya memotivasi warga sekaligus menghimbau warga untuk mengurus administrasi kependudukan sebab KK dan KTP merupakan syarat mutlak dalam setiap program bantuan dari pemerintah. “Bantuan ini harus disyukuri sekaligus sebagai penambah semangat untuk bekerja lebih baik lagi sehingga bisa meningkatkan tarap hidup. Bagi warga yang belum memiliki KK dan KTP segera diurus untuk melengkapi persyaratan,’ katanya kepada peserta/warga calon penerima bantuan pangan non-tunai.

Sementara itu, Made Suadnyana, Pendamping PKH Kecamatan Kubutambahan sebagai verifikator, menjelaskan kepada warga bahwa peserta yang diundang pada hari ini adalah calon penerima bantuan pangan non tunai (BPNT). Selama program ini ada maka bagi peserta yang sudah lolos verivali akan mendapat bantuan uang sebesar Rp 110.000,- per bulan yang nantinya ditukar dengan sembako di agen yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial. “Bagi yang lolos verivali akan dibuatkan rekening. Nanti itu yang akan digunakan sebagai bukti untuk bisa ditukarkan ke agen penyedia sembako,” paparnya. Ia juga menjelaskan bahwa untuk tahun ini di Desa Tajun peserta yang diverivali jumlahnya 74 orang. Bisa jadi ada pemegang kartu KKS tidak termasuk dalam 74 orang tersebut, “Semoga tahun depan bantuan ini terus berlanjut sehingga ada warga lagi yang bisa mendapat bantuan,” harapnya.

Perlu diketahui bahwa data atau daftar nama warga yang diverivali yang dikeluarkan oleh Kemensos masih mengacu pada data yang lama sehingga perlu dicermati ulang agar bantuan benar-benar tepat sasaran. Bagi warga yang diverivali hari ini dan dinyatakan lolos rencana realisasi bantuannya adalah tahun 2019. Semoga tidak ada hambatan dalam setiap tahapannya sehingga bantuan ini bisa direalisasikan tepat waktu.

 

Komentar atas Pendamping PKH Kecamatan Kubutambahan Verivali Pemegang KKS Desa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar