PT Sampoerna Serahkan 300 Bibit Hortikultura kepada Krama Subak Abian Tampul Sari

21 April 2018 19:51:51 WITA

PT Sampoerna hari ini Sabtu, 21 April 2018, memberikan bantuan bibit holtokultura  kepada krama Subak Abian Tampul Sari, Banjar Dinas Bayad, Desa Tajun. Total ada 300 bibit yang terdiri atas 100 bibit durian musangking, 100 bibit pohon lengkeng, dan 100 bibit pohon jambu kristal. Acara penyerahan bantuan bibit dilakukan di Kantor Desa Tajun yang didampingi oleh Perbekel Tajun dan Kadis Pertanian Kabupaten Buleleng. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah krama Subak Abian Tampul Sari, perangkat Desa Tajun, staf Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Koordinator BPP Kecamatan Kubutambahan, dan seluruh PPL se-Kecamatan Kubutambahan.

Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, menyambut baik program CSR PT Sampoerna yang menyasar petani di Desa Tajun. "Saya berterima kasih kepada Sampoerna atas bantuan bibit yang diberikan. Semoga dengan bantuan ini daya produksi petani Desa Tajun semakin meningkat. Harapannya ke depan program-program sosial Sampoerna bisa digulirkan lagi ke Tajun," katanya. Senada dengan itu, Kadis Pertanian Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Genep, M.T., juga mengapresiasi program bantuan PT Sampoerna mengingat Buleleng basisnya pertanian. "22% pendapatan di Buleleng diperoleh dari hasil pertanian. Oleh sebab itu, saya berterima kasih kepada Sampoerna yang telah memberikan bantuan bibit Hortikultura," paparnya.

Bantuan ini merupakan realisasi program PT Sampoerna kaitannya dengan lingkungan di 9 kabupaten/kota di Bali. "Kami berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten agar program dengan tema lingkungan bisa tepat sasaran. Untuk di Buleleng, kami disarankan untuk memberikan bantuan bibit (durian, Jambu Kristal, dan lengkeng) di Desa Tajun karena pertanian merupakan salah satu potensi Kabupaten Buleleng. Semoga dengan bantuan ini produksi pertanian warga di Desa Tajun semakin bervariatif," papar Armytanti Hanum Kasmito, perwakilan PT Sampoerna.

Perbekel Tajun juga berpesan kepada warga agar mampu mengelola bantuan dengan baik. "Bantuan ini harus disyukuri  dalam artian dipelihara dengan baik sehingga bisa menghasilkan. Dengan ini nantinya kita bisa menjadi petani yang mandiri dan bisa merangsang warga atau petani yang lain untuk bertani lebih baik lagi" harapnya. Harapan yang sama disampaikan oleh Kadis Pertanian Kabupaten Buleleng. "Dengan bantuan ini saya harap dapat meningkatkan kulitas hasil pertanian dan produksi yang berkesinambungan," pesannya kepada warga Subak Abian Tampul Sari.

Komentar atas PT Sampoerna Serahkan 300 Bibit Hortikultura kepada Krama Subak Abian Tampul Sari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar