Imunisasi JE Hari Ini di Posyandu Bukit Pudeh, Imunisasi di Posyandu Bayad Ditunda

22 April 2018 19:11:26 WITA

Kampanye imunisasi JE di Desa Tajun untuk anak di luar sekolah sudah dilaksanakan tiga kali, yaitu di Posyandu Desa, Bukit Lembu, dan hari ini (22/4/2018) di Posyandu Bukit Pudeh. Berdasarkan keterangan dari petugas imunisasi, Putu Martina, jumlah peserta imunisasi yang hadir adalah 52 orang. Namun, yang diimunisasi adalah 45 orang terdiri atas 22 orang laki-laki dan 23 orang perempuan. Sisanya lagi tujuh (7) orang tidak diimunisasi karena sakit.

Kampanye imunisasi JE masih akan dilakukan lagi sekali di Posyandu Banjar Dinas Bayad. Sesuai jadwal imunisasi JE di Bayad dilakukan besok namun karena stok vaksin habis maka imunisasi JE di Bayad ditunda. Waktu pelaksanaanya pun belum ditentukan. "Imunisasi JE di Bayad ditunda karena vaksin habis. Waktu pelaksanaanya nanti diinformasikan kembali," kata Putu Martina.

Imunisasi JE sangat penting untuk mencegah bahaya JE pada anak. Japanese Encephalitis (JE) adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus yang bersumber pada binatang yang ditularkan melalui vector. Infeksi JE pada manusia bersifat asimtomatik, demam ringan hingga gejala yang mematikan dan memengaruhi sistem saraf pusat.

Komentar atas Imunisasi JE Hari Ini di Posyandu Bukit Pudeh, Imunisasi di Posyandu Bayad Ditunda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar