Paruman Sekaa Truna EGK: Bentuk Truna Tegak-Ngampel, Susun Program Kerja

23 April 2018 20:29:03 WITA

Dalam rangka memantapkan pelaksanaan organisasi, Sekaa Truna Eka Giri Kusuma (EGK) Desa Pakraman Tajun melaksanakan rapat atau paruman pada hari Minggu (22/4/2018). Paruman yang bertempat di Wantilan Atas Desa Pakraman Tajun dihadiri oleh 78 anggota sekaa truna serta perwakilan dari prajuru desa pakraman. Paruman membahas tentang keanggotaan sekaa truna dan program kerja.

Adapun hasil keputusan paruman, yaitu sebagai berikut.

  1. Anggoa Sekaa Truna dibagi menjadi dua (2) kelompok, yaitu (a) Sekaa Truna Tegak dan (b) Sekaa Truna Ngampel. Truna Tegak adalah perwakilan dadia yang berjumlah 2-5 pasang (truna-truni) yang wajib ngayah setiap ada kegiatan di Desa Pakraman. Truna Pangampel adalah anggota sekaa yang bekerja, belajar dan yang tidak bisa setiap saat hadir ngayah di desa pakraman. Oleh karena tidak diwajibkan hadir ngayah, truna ngampel dikenai iuran ngampel sebesar Rp 2.000,- per sangkepan pada saat Anggarkasih setiap bulannya.
  2. Ada dua program kerja yang sudah disepakati, yaitu: (a) setiap hari  Purnama ngayah di Pura Pucak Sinunggal dan (b) setiap hari Minggu bersih-bersih di Pura Kayangan Desa.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya (http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/164) bahwa Sekaa Truna Eka Giri Kusuma telah melakukan reorganisasi dengan tujuan menata ulang struktur kepengurusan. Paruman tentang keanggotaan dan program kerja ini merupakan tindak lanjut dari reorganisasi tersebut. Semoga ke depan Sekaa Truna EGK semakinbaik dalam pengelolaan organisasi dan selalu eksis dalam setiap kegiatan di Desa Pakraman Tajun.

Komentar atas Paruman Sekaa Truna EGK: Bentuk Truna Tegak-Ngampel, Susun Program Kerja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar