Pengembangan Sorga, Pemdes Tajun Tambah Jumlah Tribun Lapangan Giri Mukti

03 Mei 2018 08:35:21 WITA

Pemdes Tajun kembali mengembangkan/memperbaiki sarana olahraga (sorga) yaitu lapangan Giri Mukti yang berlokasi di Banjar Dinas Tampul Lawang, tepatnya di sebelah barat TPST Desa Tajun. Pengembangan kali ini adalah menambah tribun penonton yaitu tribun sisi selatan. Pengerjaan telah dilakukan mulai tanggal 1 Mei 2018. Sehari sebelumnya telah dilakukan upacara matur piuning agar pembangunan berjalan lancar. Pembangunan ini sumber dananya berasal dari Dana Desa tahun 2018. Sesuai RAB anggaran proyek ini adalah Rp 60. 823. 000,-.

Selain bertujuan untuk menambah jumlah tribun (tempat duduk), pembangunan sarana olahraga merupakan salah satu amanah dana desa. "Salah satu prioritas penggunaan dana desa adalah pembangunan sarana olahraga, selain Bumdes dan Embung Desa. Harapannya dengan Dana Desa kegiatan keolahragaan dapat berjalan dengan baik karena sudah didukung oleh sarana yang memadai," kata Sekdes Desa Tajun, Kadek Budi Adnyana.

Terkait dengan program Padat Karya Tunai, pekerja sudah diprioritaskan dari RTM/warga miskin dan pengangguran. "Ya tukang dan pekerja adalah RTM dan setengah pengangguran," kata Ketut Latra Yasa, Kelihan Banjar Dinas Batu Ngadeg sekaligus anggota TPK Desa Tajun. Begitu juga pada proyek-proyek pembangunan yang didanai dengan dana desa yang sedang dan akan berjalan memprioritaskan warga miskin. "Dengan adanya program Padat Karya Tunai yang mana 30% dialokasikan untuk upah pekerja maka kami selalu berkoordinasi dengan TPK, Kelihan Banjar Dinas, agar dipastikan pekerja dari warga miskin. Dengan ini tujuan dana desa untuk mensejahterakan warga kurang mampu dapat terealisasi," jelas Komang Sujana, Kasi Kesra Desa Tajun.

Komentar atas Pengembangan Sorga, Pemdes Tajun Tambah Jumlah Tribun Lapangan Giri Mukti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar