Betonisasi Jalan Lingkungan Catu

11 Mei 2018 15:31:30 WITA

Pemerintah Desa Tajun melaksanakan pembangunan betonisasi (rabat beton) yang kali ini berlokasi di Lingkungan Catu, Banjar Dinas Pasek, Desa Tajun. Pembangunan ini merupakan realisasi Dana Desa tahap I. Lokasi proyek ini berbatasan dengan Banjar Dinas Bakungan. Pengerjaannya sudah dilakukan mulai Kamis, 3 Mei 2018. Betonisasi dengan volume 265 m bersumber dari Dana Desa dengan jumlah anggaran sebesar Rp 61.319.400,-.

Betonisasi bertujuan untuk memperlancar arus barang dan jasa. Harapannya dengan betonisasi dapat memudahkan warga yang tinggal di wilayah tersebut dalam mengangkut hasil pertanian, memperlancar akses ke lahan pertanian, atau memperlancar akses menuju pusat desa.

 Saat ini pengerjaan betonisasi jalan Lingkungan Catu telah mencapai 65%. Tenaga kerja yang digunakan adalah warga yang terkategori RTM (Rumat Tangga Miskin) dan setengah pengangguran. Pemberdayaan RTM dan warga setengah pengangguran merupakan relaisasi dari program Padat Karya Tunai. Dalam proyek ini warga RTM diberdayakan untuk mengerjakan pembersihan, gali timbun, dan betonisasi jalan.

Komentar atas Betonisasi Jalan Lingkungan Catu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar