Bantu Pendidikan Siswa Kurang Mampu, Bintang Bali Siapkan Beasiswa Berprestasi

13 Mei 2018 09:13:30 WITA

Kabar baik untuk dunia pendidikan di Desa Tajun datang dari Bintang Bali, perusahaan perorangan (UMKM) yang bergerak di dua bidang usaha yakni automotif/jual beli mobil second (Bintang Bali Motor) dan Jasa Laundry (Bintang Bali Laundry). Berdasarkan surat dari Bintang Bali tanggal 25 April 2018, Bintang Bali akan memberikan beasiswa berprestasi bagi siswa SD kelas 6 yang berdomisili di Desa Tajun. Tiga (3) orang siswa yang dianggap layak menerima bantuan akan menerima beasiswa dengan total Rp 12.000.000,- selama enam bulan.

Pemilik Bintang Bali, menyatakan bahwa beasiswa ini murni program sosial untuk membantu pendidikan siswa Desa Tajun yang berprestasi namun keadaanya kurang mampu/miskin/yatim/piatu. "Persyaratannya harus siswa miskin tetapi berprestasi baik akademik mapun nonakademik sehingga beasiswa yang diberikan agar tepat sasaran yaitu bagi siswa yang benar-benar membutuhkan," jelasnya. Ia juga menjelaskan bahwa program sosial ini terinspirasi dari salah satu tokoh masyarakat Desa Tajun yang dulu pernah melakukan kegiatan serupa di tahun 90-an.

Penerima beasiswa akan ditentukan melalui tes yang terdiri atas psikotes dan wawancara. Peserta akan dites oleh konsultan psikologi yang disediakan langsung oleh Bintang Bali. Peserta merupakan perwakilan masing-masing 2 siswa SD kelas 6 yang ada di wilayah Desa Tajun dan berdomisili di Desa Tajun. Surat undangan ke masing-masing SD juga sudah disebar.

Berdasarkan rekomendasi dari Perbekel Tajun, pelaksaan tes akan dilaksanakan tanggal 15 Mei 2018, pukul 10.00 wita bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Tajun.

*ilustrasi foto: google.com

Komentar atas Bantu Pendidikan Siswa Kurang Mampu, Bintang Bali Siapkan Beasiswa Berprestasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar