Sekaa Truna EGK Desa Tajun Bersih Sampah Plastik di Pura Bukit Sinunggal dan Pura Dasar Buana

13 Mei 2018 11:07:42 WITA

Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Desa Pakraman Tajun kembali melakukan kegiatan pelestarian lingkungan khususnya di palemahan pura Desa Pakraman Tajun. Hari ini, Minggu (13/5/2018) pagi, Sekaa Truna EGK melakukan giat bersih sampah plastik di Pura Bukit Sinunggal, Pura Desa, dan Pura Dasar Buana, Desa Pakraman Tajun. Sebanyak 133 anggota sekaa truna yang ikut serta dalam kegiatan ngayah bersih sampah plastik.

“Bersih sampah plastik dimulai pukul 07.30 wita. Untuk di Pura Bukit Sinunggal dimulai dari Pura Tampul Lawang. Beberapa anggota sekaa truna juga pembersihan di Pura Desa dan Dasar Buana Siwa Buda,” papar Ketut Budiarta, S.Sos.H., Sekretaris 1 Sekaa Truna EGK,sekaligus sebagai Penyuluh Agama Hindu Desa Tajun.

Kegiatan bersih samah di pura kahyangan Desa Pakraman Tajun merupakan program rutin Sekaa Truna EGK yang dilaksanakan setiap hari Minggu pagi. Tujuannya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menumbuhkan kesadaran umat dalam menjaga kebersihan pura. “Bersih sampah plastik bertujuan mewujudkan Parahyangan Pura Bukit Sinunggal yang asri sehingga kesuciannya tetap terjaga. Melalui program ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran anggota sekaa truna pada khususnya dan Warga Desa Tajun serta pamedek agar sadar akan kebersihan dan kesucian pura,” tutupnya.

Komentar atas Sekaa Truna EGK Desa Tajun Bersih Sampah Plastik di Pura Bukit Sinunggal dan Pura Dasar Buana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar