Wujudkan Kebersihan Parhyangan Pura, Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Giat Bersih Sampah

25 Mei 2018 19:08:10 WITA

Sekaa Truna Eka Giri Kusuma hari ini, Minggu, 20 Mei 2018, melakukan kegiatan pembersihan di Pura Kahyangan Desa. Giat bersih sampah dilakukan di tiga (3) pura, yaitu Pura Puseh, Pura Jero, dan Pura Taman Sari Desa Pakraman Tajun. 132 anggota sekaa truna hadir dalamn kegiatan pembersihan ini.

Acara bersih sampah dihadiri langsung oleh Kelihan Desa Pakraman Tajun, Made Sumarka. Dalam kesempatan ini ia memberikan pengarahan dan pemahan kepada anggota Sekaa Truna EGK tentang sejarah sekaa truna dan makna nama Eka Giri Kusuma. “Mayoritas anggota sekaa truna dalah pemula atau baru sehingga perlu diberikan pemahan tentang latar belakang organisasinya,” katanya. Ia juga berharap agar kegiatan yang sudah berjalan dengan baik ini dipertahankan dan dilakukan secara berkesinambungan. “Potensinya Sekaa Truna EGK luar biasa. Saya harap kegiatan ini dipertahankan. Hal-hal yang belum diakomodir mari dipikirkan bersama-sama,” katanya.

Minggu depan (27 Mei 2018) bersih sampah akan dilaksanakan di Pura Bale Agung, Pra Dalem Dasar, dan Dalem Panyuratan Desa Pakraman Tajun. Jangan ngaku anggota Sekaa Truna Eka Giri Kusuma jika belum pernah ikut giat bersih sampah plastik.

Komentar atas Wujudkan Kebersihan Parhyangan Pura, Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Giat Bersih Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar