Positif, Mengisi Libur: Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Giat Bersih Sampah Plastik

24 Juni 2018 11:31:11 WITA

Sekaa Truna Eka Giri Kusuma kembali melakukan aksi giat bersih sampah di lingkungan pura di Desa Tajun. Minggu (24/6) pagi, Sekaa Truna Eka Giri Kusuma bersih sampah di Pura Pucak Sinunggal, Pura Dalem Dasar, dan Pura Dalem Panyuratan Desa Pakraman Tajun. Giat bersih sampah yang dilakukan oleh pemuda-pemudi Desa Tajun bertujuan untuk membersihkan sampah baik organik maupun nonorganik sehingga mewujudkan lingkungan pura/parhyangan bersih dan asri.

“Fokus kebersihan di Pura Bukit Sinunggal adalah kebersihan dari sampah plastik. Mengingat banyaknya sampah plastik yg  dihasilkan semenjak hari raya Galungan,” jelas Ketut Budiarta, Sekretaris Sekaa Truna Eka Giri Kusuma yang sekaligus bertugas sebagai Penyuluh Agama Hindu di Desa Tajun. Dalam kegiatan ini, sebanyak 108 orang hadir karena sebagian ada kegiatan di dadia dan staf truna mengikuti tirta yatra ke Blambangan dan Semeru Agung. “Walaupun demikian STT tetap semangat mengikuti kegiatan mareresik yang baru program awal, ke depan jika data truna sudah terkumpul dan keanggotaan sudah kompak. Dengan dukungan prajuru Desa Pakraman dan pihak terkait maka akan dilaksanakan program yang lain lagi,” paparnya.

Apresiasi yang tinggi perlu diberikan kepada Sekaa Truna Eka Giri Kusuma melihat semangat Sekaa Truna Eka Giri Kusuma dalam kegiatan bersih sampah sangat luar biasa. Menumbuhkembakan karakter mencintai lingkungan adalah hal yang utama. Semoga ke depan Sekaa Trun Eka Giri Kusuma dapat mewujudkan kegiatan-kegiatan positif dan inspiratif lainnya.

Komentar atas Positif, Mengisi Libur: Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Giat Bersih Sampah Plastik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar