Purnama Kasa, Umat Sedarma Nunas Rahayu di Pura Pucak Sinunggal

28 Juni 2018 12:29:29 WITA

Hari ini, Kamis (28/6/2018) bertepatan dengan hari Purnama Kasa merupakan salah satu hari raya Agama Hindu. Hampir semua umat Hindu akan melakukan pemujaan atau persembahyangan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa untuk memohon keselamatan dan sinar suci-Nya.

Pantauan hari ini di Pura Pucak Sinunggal Desa Tajun, banyak warga Hindu yang berasal dari berbagai wilayah di Bali tangkil/sembahyang bersama kerabat dan keluarga. Selain karena hari ini merupakan hari Purnama, momen liburan sekolah tampaknya juga dimanfaatkan oleh pamedek dari bernafai daerah untuk berwisata spiritual di Pura Pucak Sinunggal. Bersembahyang sambil menikmati perjalanan dan keindahan alam pedesaan. Letak Pura Pucak Sinunggal yang cukup tinggi dari permukaan laut dan di kelilingi oleh hijaunya pepohonan menghasilkan udara segar, kesejukan, yang berimplikasi pada kekhusukan dalam melakukan sujud sembah kepada Hyang Bukit Tunggal.

Pura Pucak Sinunggal merupakan salah satu pura Kahyangan Jagat yang terletak di Bali Utara tepatnya di Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Tidak hanya saat hari raya atau rerahinan tertentu saja umat sedarma dapat tangkil, tetapi setiap hari. Jero Mangku selalu siap sedia di Pura Pucak Sinunggal untuk melayani umat melakukan persembahyangan.

Selamat hari Purnama Kasa umat sedarma. Selamat melakukan pemujaan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan sinar suci-Nya. Dumogi rahayu.

Komentar atas Purnama Kasa, Umat Sedarma Nunas Rahayu di Pura Pucak Sinunggal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar