Apresiasi dan Motivasi Sekaa Truna EGK, Kelihan Desa Pakraman Tajun Harap Kegiatan Terus Dilanjutkan

01 Juli 2018 11:40:30 WITA

Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Desa Pakraman Tajun hari ini, Minggu (01/07/18), melakukan kegiatan bersih sampah di Pura Pucak Sinunggal dan Pura Bale Agung. Giat bersih sampah dihadiri oleh 104 anggota pemuda-pemudi yang berada di bawah naungan Desa Pakraman Tajun. Kegiatan bersih sampah merupakan program kerja rutin setiap hari Minggu pagi.

Dalam kegiatan ini Kelihan Desa Pakraman Tajun, Made Sumarka, turut hadir mendampingi Sekaa Truna EGK. Apresiasi yang tinggi diberikan kepada generasi muda Tajun yang telah aktif melaksanakan kegiatan ‘ngayah’ mewujudkan kebersihan lingkungan pura. Made Sumarka menyampaikan bahwa  kegiatan ini memiliki bebrapa nilai positif. Melalui kegiatan bersih sampah dapat menumbuhkan interaksi sosial antarpemuda yang tersebar di wilayah Desa Tajun dengan kondisi masayarakat yang heterogen. Selain itu, kegiatan ini dapat menjauhkan generasi muda Tajun dari pergaulan bebas dan narkoba. Besar harapannya agar kegiatan ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan serta yang terpenting adalah Sekaa Truna EGK diharapkan dapat selalu menjaga nama baik Desa Tajun.

Anggota Sekaa Truna EGK memiliki potensi dan latar belakang yang beragam. Mulai dari umur, jenjang pendidikan, dan pengalaman. Kelihan Desa Pakraman Tajun mengharapkan setiap kegiatan  dijadikan sebagai wadah untuk saling memberi dan menerima. Bagi sekaa truna yang memiliki pengalaman di kampus maupun di luar desa agar diketoktularkan dan digunakan di Desa Pakraman sesuai kebutuhan.

Menanggapi pengarahan dari Kelihan Desa Pakraman Tajun, Sekaa Truna EGK mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan. Ketut Budiarta, Sekretaris Sekaa Truna EGK sekaligus Penyuluh Agama Hindu Desa Tajun, berharap Desa Pakraman terus memberikan bimbingan sehingga ke depan Sekaa Truna dapat tumbuh dan berkembang lebih baik lagi. “Terimakasih atas dukungan selama berjalan dan agar terus dipantau dan dibimbing. STT tidak berarti apa-apa tanpa adanya dukungan dari desa pakraman. Semoga ada dukungan terhadap program lain yang akan dilaksanakn nanti,” paparnya.

 

Komentar atas Apresiasi dan Motivasi Sekaa Truna EGK, Kelihan Desa Pakraman Tajun Harap Kegiatan Terus Dilanjutkan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar