Sosialisasi PAMSIMAS: Desa Tajun sebagai Sasaran Penerima Bantuan

03 Juli 2018 06:56:25 WITA

Tim Fasilitator Masyarakat Pamsimas telah melakukan sosialisasi di Desa Tajun, Senin (02/07/18) kemarin. Sosialisasi bersamaan dengan acara Musdes yang digelar oleh BPD. Dijelaskan oleh Tim Fasilitator, Pamsimas merupakan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat. Ada tiga kata kunci dalam Pamsimas, air minum, sanitasi, dan berbasis masyarakat. Pengadaan air minum dan sanitasi merupakan produk yang nantinya akan dihasilkan, sedangkan berbasis masyarakat artinya program ini bersifat partisipatif. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporan digarap oleh masyarakat desa penerima bantuan.

Ketut Ermawan, S.E., menambahkan bahwa ada beberapa prasyarat yang harus dipenuhi jika desa ingin ditetapkan sebagai penerima bantuan. Desa harus mampu berswadaya 10% dari total anggaran. Selain itu, desa harus berswadaya tenaga sebesar 16%. 

Setelah pemaparan yang singkat dan jelas dari Tim Fasilitator, Perbekel Tajun serta peserta sosialisasi yang terdiri atas perwakilan berbagai elemen masyarakat setuju menerima bantuan Pamsimas. Ini merupakan langkah awal agar Tajun diusulkan sebagai penerima bantuan. Setelah sosialisasi, Tim Fasilitator memberikan form yang harus diisi untuk indentifikasi kebutuhan. Selanjutnya, Tim Fasilitator akan memfasilitasi penyusunan proposal sesuai kebutuhan yang diusulkan.

Komentar atas Sosialisasi PAMSIMAS: Desa Tajun sebagai Sasaran Penerima Bantuan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar