Penyuluh Bahasa Bali dan Agama Hindu Desa Tajun Fasilitasi Penyusunan Awig-Awig Sekaa Truna

08 Juli 2018 14:08:03 WITA

Penyuluh Bahasa Bali dan Agama Hindu Desa Tajun turut serta hadir dalam kegiatan bersih sampah yang dilakukan oleh Sekaa Truna Eka Giri Kusuma, Minggu (08/07/18) pagi. Dalam kesempatan ini, dua tenaga pendamping di bidang bahasa Bali dan Agama Hindu tersebut mensosialisasikan program kerja masing-masing. Di samping itu, secara khusus akan memfasilitasi Sekaa Truna untuk melengkapi administrasi-administrasi yang dibutuhkan. Hal ini mengingat Sekaa Truna Eka Giri Kusuma baru beberapa bulan lalu melakukan reorganisasi sehingga perlu dilakukan pendampingan penyusunan buku-buku administrasi.

Saat ini Sekaa Truna Eka Giri Kusuma sedang akan merancang penyusunan Awig-Awig Sekaa Truna. Awig-Awig merupakan pedoman Sekaa Truna yang memuat tentang keanggotaan, peraturan, dan sanksi. Awig-Awig juga merupakan salah satu persyaratan Sekaa Truna ketika mengikuti lomba Sekaa Truna. Terkait dengan hal ini, Penyuluh Bahasa Bali dan Agama Hindu siap bersinergi memfasilitasi Sekaa Truna Eka Giri Kusuma, Desa Pakraman Tajun untuk menyusun Awig-Awig Sekaa Truna.

Ketut Budiarta, Penyuluh Agama Hindu, sekaligus Sekretaris Sekaa Truna Eka Giri Kusuma, memaparkan bahwa tahun ini dirinya focus untuk membatu sekaa truna dalam penyempurnaan program dan penyusunan administrasi termasuk di dalamnya Eka Likita dan Awig-Awig. Sementara itu, Penyuluh Bahasa Bali, Kadek Arta Wiguna, juga siap membantu penyusunan administrasi dan Awig-Awig khususnya pengetikan dwi aksara. Selain itu, Penyuluh Bahasa Bali ke depan akan membentuk program Kelompok Belajar Bahasa Bali bagai generasi muda Tajun.

Semoga dengan adanya tenaga pendamping Penyuluh Bahasa Bali dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali dan Penyuluh Agama Hindu dari Kemenag, berdampak baik bagi Sekaa Truna Eka Giri Kusuma dalam hal pemahaman agama, bahasa, dan aksara Bali.

Komentar atas Penyuluh Bahasa Bali dan Agama Hindu Desa Tajun Fasilitasi Penyusunan Awig-Awig Sekaa Truna

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar