Asosiasi Lembaga Keuangan Mikro Ethiopia Studi Banding di BUMDesa Tajun

30 Oktober 2018 19:08:56 WITA

Perbekel Tajun dam BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun kembali menerima rombongan studi banding dari luar negeri. Setelah pada Maret 2018, Falli Karma Sahayak Foundation Bangladesh studi banding di Desa Tajun, hari ini, Selasa, (30/10), 19 pejabat dari Asosiasi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) diEthiopia (AEMFI) melakukan studi banding untuk mendapatkan informasi dan penjelasan secara langsung mengenai pengembangan, regulasi, dan suvervisi LKM serta praktik terbaik keuangan mikro di Indonesia. Turut hadir mendampingi rombongan studi banding adalah pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng.

Studi banding ini dalam rangka kegiatan The International Exposure Visit Program on Trends, Innovations and Best Practices of Microfinancial Institutions in Indonesia yang dilaksanakan atas kerjasama antara APRACA, IMFEA, dan AEMFI di Jakarta pada tanggal 24-30 Oktober 2018.

Ir. Gede Ardana, Perbekel Tajun sekaligus pengawas BUMDesa Tajun yang sebagai narasumber dalam kegiatan ini memaparkan manajemen BUMDesa Tajun dari modal awal 10 juta sejak awal berdinya (20 November 2010) sampai sekarang sudah memiliki aset miliaran. Perbekel Ardana menyatakan bahwa peserta studi banding sangat antusias menyimak pemaparannya dan terkesan dengan pengelolaan BUMDesa Tajun.

Komentar atas Asosiasi Lembaga Keuangan Mikro Ethiopia Studi Banding di BUMDesa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar