Sambut Tahun Baru 2019, Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Selenggarakan Malam Pagelaran Seni

30 Desember 2018 10:30:23 WITA

Sebagai kegiatan akhir tahun dan untuk menyambut tahun baru 2019, Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Desa Pakraman Tajun akan menyelenggarakan kegiatan Malam Pagelaran Seni (MPS), hari ini, Senin, 31 Desember 2018, di Wantilan Desa Pakraman Tajun. Malam Pagelaran Seni yang bertemakan 'Rwa Bhineda' dimulai pukul 18.00 wita sampai selesai. Sebelumnya akan diadakan penarikan kupon bazar makanan dimulai pukul 13.00 wita di tempat yang sama.

Dalam acara MPS ini akan menampikan hasil kreativitas siswa-siswi TK, SD, dan SMP di Desa Tajun. Diantaranya, celoteh dari anak-anak TK Widya Kumara Bhakti, pembacaan puisi dari perwakilan SDN 5 Tajun, Tari Merak Angelo, Janger, musikalisasi puisi, karaoke, dan acara hiburan lainnya. Pada acara puncak akan menampilkan Bondres.

Selain untuk memberikan hiburan pada malam tahun baru, acara ini juga sebagai wahana bagi generasi muda Tajun untuk menyalurkan kreativitasnya di bidang seni budaya. "Kami melibatkan siswa-siswa dari TK hingga SMP selain untuk menjalin persatuan dan komunikasi di organisasi juga memberikan ruang bagi mereka untuk berkreativitas mengembangkan bakat nonakademiknya," jelas Ketut Budiarta, Wakil Ketua Panitia MPS.

Terkati dengan tema Rwa Bhineda, Budiarta menjelaskan bahwa pada dasarnya menyangkut tentang filosofi kehidupan yang dilandasi oleh dua perbedaan. Salah satunya adalah dalam konsep seni dan kebudayaan ada yang bersifat tradisional dan ada yang bersifat modern. Pada acara ini tidak hanya ditampilkan kesenian tradisional tetapi juga seni modern, yaitu tari kreasi. Begitu pula untuk menjalin persatuan dan kesatuan baik laki-laki maupun perempuan dalam menjalankan organisasi sekaa truna khususnya dan warga desa Tajun pada umumnya.

Komentar atas Sambut Tahun Baru 2019, Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Selenggarakan Malam Pagelaran Seni

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar