Kelihan Banjar Dinas Distribusikan Bansos Rastra Alokasi Bulan Mei

24 Mei 2019 09:22:32 WITA

Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) untuk bulan Mei 2019 telah didistribusikan oleh Satker Bansos Rastra Perum Bulog, Selasa (21/5) sore, di Kantor Perbekel Tajun. Bansos Rastra sebanyak 163 sak (1.630 kg) diterima langsung oleh Kasi Kesejahteraan, Komang Sujana, S.Pd., M.Pd.

Bansos Rastra ini mulai didistribusikan oleh Kelihan Banjar Dinas se-wilayah Desa Tajun, sejak Kamis (23/5) kemarin kepada 163 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau KK miskin yang tersebar di enam (6) Banjar Dinas dengan rincian; Banjar Dinas Bakungan 23 KPM, Banjar Dinas Pasek 35 KPM, Banjar Dinas Batu Ngadeg 32 KPM, Banjar Dinas Pudeh 30 KPM, Banjar Dinas Tampul Lawang 29 KPM, dan Banjar Dinas Bayad 14 KPM.

Untuk pengambilan Bansos Rastra ini KPM tidak perlu membayar atau gratis. Bansos Rastra yang menyasar keluarga kurang mampu atau miskin bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari KPM.

Perlu diketahui bahwa mulai bulan depan Bansos Rastra akan bertransformasi menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Melalui BPNT ini KPM tidak lagi menerima beras 10 kg setiap bulannya, tetapi berupa uang Rp 110 ribu yang ditransfer setiap bulannya melalui rekening.

Baca juga: http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/681-Setiap-KPM-Mendapat-Rp-110-Ribu--Peralihan-Bansos-Rastra-ke-BPNT-Dijadwalkan-Bulan-Juni

Sementara itu, daftar nama-nama penerima BPNT untuk Desa Tajun belum diketahui. “Dalam sosialisasi dari Dinas Sosial Rabu lalu hanya dijelaskan hakikat BPNT dan mekanisme penyalurannya. Untuk daftar penerima BPNT masih menunggu informasi selanjutnya dari Dinas Sosial,” jelas Komang Sujana.

 

Komentar atas Kelihan Banjar Dinas Distribusikan Bansos Rastra Alokasi Bulan Mei

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar