Sekdes dan Pendamping Lokal Desa Tinjau Realisasi Dana Desa Tahap II

Komang Sujana 05 Juni 2019 14:41:17 WITA

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Dana Desa tahap II digunakan untuk tiga kegiatan, yaitu betonisasi jalan setapak di Banjar Dinas Pasek, betonisasi jalan di Banjar Dinas Pudeh (pertigaan Tumpuk menuju Desa Depeha), dan betonisasi jalan di lingkungan Banjar Dinas Batu Ngadeg. Kegiatan betonisasi jalan setapak di Banjar Dinas Pasek sepanjang 664 m, lebar 1 m, dan tinggi 5 cm pengerjaannya sudah 100%. Dua kegiatan betonisasi lainnya sedang berjalan.

"Pengerjaan betonisasi jalan di Banjar Dinas Pudeh sudah mencapai 70%. Kurang lebih butuh 8 hari lagi untuk capai progres 100%," ujar Pelaksana Kegiatan Komang Sujana saat ditemui di lokasi kegiatan bersama Kelihan Banjar Dinas Pudeh I Ketut Sukewana, Rabu (5/6) pagi.

Untuk kegiatan betonisasi jalan di Lingkungan Banjar Dinas Batu Ngadeg (panjar 1568, lebar 2 m, tinggi 10 cm) dimulai hari ini. Terpantau dilokasi hadir Sekdes Desa Tajun Kadek Budi  Adnyana, Pendamping Lokal Desa I Nyoman Nurdiasa, Kasi Kesra yang juga sebagai Pelaksana Kegiatan Komang Sujana, Pelaksana Kegiatan Kelihan Banjar Dinas Batu Ngadeg Kadek Padma Adnyana, dan Kelihan Banjar Dinas Pasek I Kadek Suija memantau dan mengawasi pengerjaan betonisasi jalan yang memakai sistem Padat Karya Tunai (PKT).

"Saya berterima kasih kepada Sekdes, Pendamping lokal Desa, dan Kelihan Banjar Dinas yang sudah ikut membantu mendampingi dan mengawasi kegiatan," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa betonisasi jalan kni merupakan kegiatan dengan volume yang paling panjang dan anggaran yang paling besar yaitu Rp 292.592.800, sehingga pengerjaannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Pengerjaannya mencapai 2 bulan. Semoga ke depan tidak ada kendala sehingga kegiatan selesai tepat waktu," jelas Sujana.

Percepatan realisasi Dana Desa tahap II diapresiasi oleh Perbekel Tajun Ir. Gede Ardana. Perbekel Ardana meminta Perangkat Desa utamanya Pelaksana Kegiatan bidang Pembangunan agar bekerja optimal sebab amprah Dana Desa tahap III bergantung dengan penyerapan Dana Desa tahap II.

"Kejar target agar pada saat amprah Dana Desa tahap III realisasi Dana Desa tahap II minimal 75%," tegasnya saat dikonfirmasi terpisah (5/6).

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar