Wakil Bupati Buleleng Dorong Desa Cegah Stunting

Admin 20 September 2019 17:36:09 WITA

Masalah stunting harus betul-betul kita cegah. Pecegahannya dari konseling remaja-remaja, kemudian kalau sudah menikah dan hamil kesehatannya harus benar-benar dijaga. Perbekel diminta untuk memberdayakan petugas kesehatan di Pustu dan Poskesdes untuk ikut berperan aktif mencegah masalah stunting. Hal inilah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp OG, pada acara Penilaian Kesatuan Gerak PKK KKBPK-Kesehatan di Desa Tajun, Jumat (10/9).

Menurut Sutjidra, Buleleng merupakan salah satu kabupaten di Bali yang tingkat stuntingnya cukup tinggi. Stunting (gangguan pertumbuhan/kerdil) disebabkan karena kekurangan gizi. Oleh sebab itu, anak sejak dalam kandungan keterurusan gizinya harus terjaga. Desa diharapkan menjadi garda terdepan untuk mencegah stunting, melalui program Posyandu, pemberian makananan tambahan, vitamin, serta pola hidup sehat. Untuk masalah kesehatan, PKK juga harus diberdayakan untuk menunjang kesejahteraan keluarga.  Oleh sebab itu, Sutjidra meminta desa untuk menganggarkan kegiatan pemberdayaan PKK.

Pada kegiatan tadi Wakil Bupati Buleleng juga memberikan bantuan makan tambahan bagi penderita TBC. Ke depan perilaku pola hidup sehat harus terus dilakukan oleh masyarakat untuk terhindar dari penyakit.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan SKPD Lingkup Kabupaten Buleleng, Tim Pembina dan Penilai Kesatuan Gerak PKK KKBPK-Kes Kabupaten Buleleng, Camat Kubutambahan, Ketua TP PKK Kecamatan Kubutambahan, Perbekel se-Kecamatan Kubutambahan, BPD Desa Tajun, serta tokoh masyarakat Desa Tajun.

Komentar atas Wakil Bupati Buleleng Dorong Desa Cegah Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar