Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Realisasi Dana Desa

Admin 25 Oktober 2019 12:34:27 WITA

Realisasi Dana Desa di Desa Tajun selain diawasi oleh BPD dan Pendamping Lokal Desa, juga dikawal penuh oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dua proyek pembangunan betonisasi jalan di Banjar Dinas Bakungan dan Banjar Dinas Pasek ditinjau Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tajun, Jumat (25/10).

I Made Edi Mahardika Bhabinkamtibmas dan Nyoman Tri Sucakra Babinsa Desa Tajun terpantau mengecek ketebalan serta campuran material di dua lokasi pembangunan betonisasi jalan. “Hari ini saya bersama Babinsa turun ke lapangan mengecek proyek yang didanai dari Dana Desa. Setelah kami cek, ketebalan sudah sesuai dengan RAB yaitu 10 cm. Begitu juga campuran materialnya,” jelas Made Edi di lokasi proyek betonisasi jalan di Banjar Dinas Bakungan (25/10).

Untuk memastikan pemanfaatan Dana Desa sesuai dengan peruntukannya, Bhabinkamtibmas dan babinsa berkomitmen untuk terus mengawal penggunaan Dana Desa. Diharapkan tidak ada penyelewengan penggunaan Dana Desa sehingga dana Pemerintah yang jumlahnya ratusan juta bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Pasti kami akan terus kawal penggunaan Dana Desa. Dana Pemerintah yang jumlahnya tidak sedikit ini harus menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” tandasnya.

Sampai berita ini diturunkan realisasi Dana Desa di Desa Tajun telah mencapai 83% atau Rp 879.775.010 dari total Dana Desa Rp 1.053.803.172 yang terdiri atas Rp 972.403.000 dana trasfer Dana Desa tahun 2019 dan Rp 81.400.172 Silpa atau sisa anggaran Dana Desa tahun 2018. Dana Desa yang telah direalisasikan tersebut digunakan untuk kegiatan betonisasi jalan di Banjar Dinas Bayad, betonisasi jalan di Banjar Dinas Pudeh menuju Tumpuk, betonisasi jalan di Banjar Dinas Batu Ngadeg, betonisasi jalan setapak di Banjar Dinas Pasek, betonisasi jalan di Badunge, betonisasi jalan di Banjar Dinas Bakungan, perbaikan Poskedes, dan pengadaan alat pemilah sampah. 

Komentar atas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Realisasi Dana Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar