Perbekel Tajun Serahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas Berat

Admin 04 November 2019 12:53:35 WITA

Perbekel Tajun. Ir Gede Ardana menyerahkan bantuan dari Kemensos RI untuk empat orang penyandang disabilitas berat, Senin (4/11). Penyandang disabilitas berat yang mendapatkan bantuan, yaitu Komang Witana (Banjar Dinas Bakungan), Gede Sadia (Banjar Dinas Pudeh), Luh Sukreniasih (Banjar Dinas Pudeh), dan Made Suara (Banjar Dinas Batu Ngadeg).

Bantuan ini merupakan bantuan tahap IV yang cair tanggal 4 Oktober 2019. Jumlah bantuan untuk Made Suara dan Komang Witana masing-masing Rp 425.000, sedangkan untuk Luh Sukreniasih Rp 1.200.000 dan Gede Sadia Rp 1.300.000. Jumlah bantuan disesuaikan dengan komponen bantuan kategori PKH.

“Semakin banyak kategori yang terpenuhi maka semakin banyak bantuan yang diterima. Jika dalam satu KK hanya ada penyandang disabilitas saja jumlah bantuan tahap IV Rp 425.000. Jika dalam satu KK ada ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah (SD, SMP, SMA) dan lanjut usia jumlah bantuan tahap IV mencapai Rp 2.500.000,” jelas Komang Sujana Kasi Kesra Desa Tajun.

Luh Sukardi Ibu dari Komang Witana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tajun serta Kemensos yang telah membantu sehingga anaknya mendapat bantuan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Sementara itu, Perbekel Tajun meminta kepada Perangkat Desa yang membidangi agar melakukan pendataan dan pengusulan bantuan untuk penyandang disabilitas yang belum tersentuh bantuan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar