Bantuan ASPD Tahap I Cair, Digunakan untuk Kebutuhan Nutrisi dan Beternak Babi

Admin 11 November 2019 17:38:32 WITA

Bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) Kemensos RI tahap I sudah cair. Jumlah bantuan tahap I untuk masing-masing Penyandang Disabilitas (PD) adalah Rp 1.2 juta. Lima Penyandang Disabilitas (PD) Desa Tajun yang pada pemberitaan sebelumnya telah menerima buku tabungan sudah mencairkan bantuan hari ini, Senin (11/11/2019).

Bantuan tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan nutrisi PD, seperti susu, kacang hijau, sabun mandi, diaper, serta pakaian. Tidak hanya itu, PD juga menggunakan uang bantuan untuk berternak kecil-kecilan sebagai bagian dari terapi keterampilan hidup.

“Informasi bantuan tahap I sudah cair kami peroleh dari Pendamping PD Dinas Sosial dua hari yang lalu. Dan hari ini lima PD yang sebagai penerima bantuan sudah membelanjakan uang di buku tabungan untuk keperluan sehari-hari, nutrisi, serta membeli bibit ternak, yaitu bibit babi,” jelas Kasi Kesra Desa Tajun Komang Sujana, Senin (11/11) siang.

Sujana sangat mendukung penggunaan bantuan untuk beternak babi karena nanti bisa dijual jika PD mendadak membutuhkan uang.

“Lima penyandang disabilitas ini kan tidak terkategori disabilitas berat. Jadi masih bisa beraktivitas dibantu dengan keluarga. Beternak babi cocok dengan kodisi hidup di desa serta dikemudian hari bisa diuangkan untuk keperluan mendadak,” tambahnya.

Sujana menambahkan bahwa nota belanja serta foto pembelian barang sudah disetorkan ke Pendamping PD Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Ia berharap ke depan PD Desa Tajun yang belum tersentuh bantuan agar bisa mendapat bantuan ASPD.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban bantuan, nota belanja dan foto sudah kami setor ke Pendamping. Semoga bantuan tahap II dan III bisa segera cair. Kami juga berharap besar agar ke depan PD di Desa Tajun yang telah kami usulkan bisa mendapat bantuan ASPD,” ujarnya.

Sementara itu, lima PD yang mendapatkan bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah yang sudah memberikan bantuan. Diharapkan bantuan ke depannya bisa digunakan untuk membeli sembako, seperti berasa, gula, minyak goreng selain untuk keperluan nutrisi dan beternak.

Berita terkait: http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/854-Lima-Penyandang-Disabilitas-Terima-Bantuan-ASPD-Kemensos

Komentar atas Bantuan ASPD Tahap I Cair, Digunakan untuk Kebutuhan Nutrisi dan Beternak Babi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar