Dinas Lingkungan Hidup Serahkan Bantuan Bak Sampah Pilah

Admin 16 Maret 2020 14:22:47 WITA

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan bak sampah pilah kepada Pemerintah Desa Tajun, Senin (16/3). Perbekel Tajun Made Arya, S.H., menerima 5 bak sampah pilah yang mana satu bak sampah pilah terdiri atas bak sampah organik, nonorganik, dan bak sampah pecah belah.

Bantuan bak sampah ini atas dasar usulan atau permohonan dari Perbekel Tajun kepada Kepala Dinas DLH Kabupaten Buleleng bulan Januari lalu. “Kita usulkan 50 bak sampah namun baru realisasi 5 bak sampah pilah atau 15 bak sampah. Saya mengucapkan terima kasih kepada DLH yang sudah memberikan bantuan kepada Desa Tajun”, ujar Perbekel Made Arya, S.H.

Perbekel Tajun menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan bak sampah yang ada serta ikut mengelola sampah di rumah tangga dengan sistem 3 R, yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle. Artinya, masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, kemudian sampah agar dipilah sehingga petugas TPST bisa bekerja lebih efektif dan efisien.

Atas bantuan yang diberikan, Gusti Nyoman Suartana staf DLH meminta kepada masyarakat Desa Tajun untuk ikut memilah sampah dalam rangka mewujudkan program Pemerintah dalam pengelolaan sampah dan menjaga kelestarian lingkungan.

 

Komentar atas Dinas Lingkungan Hidup Serahkan Bantuan Bak Sampah Pilah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar