Evaluasi Program dan Persiapan Tirtayatra Yowana Eka Giri Kusuma

Komang Sujana 11 Juni 2019 08:01:15 WITA

Yowana Eka Giri Kusuma Desa Adat Tajun menggelar acara giat bersih sampah di Pura Bale Agung, Minggu (9/6) pagi kemarin. Kegiatan ini dirangkaikan dengan evaluasi program yang sudah berjalan selama satu tahun dan persiapan Tirtayatra.

Pada kegiatan ini hadir Prajuru Desa Adat Tajun, Gede Suastawan yang juga Penyuluh Agama Hindu NonPNS Desa Tajun mensosialisasikan Perda No 4/2019 tentang Desa Adat yang menyangkut dengan organisasi kepemudaan di Desa Adat. Organisasi kepemudaan yang sebelumnya lumrah diaebut Sekaa Truna kini diganti menjadi 'Yowana'.

Terkait evaluasi program, Ketut Budiarta Sekretaris Yowana EGK menyampaikan bahwa program yang sudah berjalan tahun lalu akan kembali dilaksanakan dan akan ditambah dengan program yang lain. Program yang sudah berjalan meliputi program rutin dan tidak rutin. Program rutin, yaitu resik sampah setiap hari minggu, ngayah setiap hari Purnama di Pura Pucak Bukit Sinunggal, dan program Sukaduka. Program tidak rutin, seperti peringatan hari Kemerdekaan, hari Sumpah Pemuda, kegiatan menyambut tahun baru melalui malam gelar seni. Ke depan akan dilaksanakan program HUT Yowana EGK dan kegiatan di hari-hari besar nasional yang disesuaikan dengan adat, agama, dan budaya

Program-program yang sudah berjalan tersebut diapresiasi oleh Kelihan Desa Adat Tajun. Peran Yowana EGK ke depan diminta lebih ditingkatkan apalagi dengan  diakui dan disahkannya Perda Desa Adat yang menjadikan Yowana bisa melakukan aktivitas dan program yang berkaitan dengan program Pemerintah sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Sementar itu, rencana Tirtayatra disambut baik oleh Kelihan Desa Adat Tajun. Rencananya Yowana EGK akan bertirtayatra ke Pura Sakenan-Uluwatu-Surya Majapahit tanggal 30 Juni 2019. Bagi seluruh Yowana EGK yang ingin mengikuti kegiatan Tirtayatra agar segera mendaftarkan diri kepada Panitia Pelaksana.

Komentar atas Evaluasi Program dan Persiapan Tirtayatra Yowana Eka Giri Kusuma

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar