8 Besar MC3: Hadapi Buana Sakti, Himappta Butuh Tambahan Amunisi

14 Juli 2019 08:32:24 WITA

Panitia Mengening Cup III telah melakukan pengundian babak 8 besar, Sabtu (12/7) malam. Dari hasil tersebut Himappta akan menghadapi salah satu tim kuat Gianyar, Buana Sakti. Pertandingan ini akan digelar Senin (15/7) besok pada sesi I.

Menghadapi Buana Sakti yang diperkuat oleh Mang Jay dan Gus Ekik serta kemungkinan akan ada pemain tambahan lain karena pada babak 8 besar memakai format semiopen, Himappta diharapkan menambah kekuatan tim.

“Informasi yang beredar tim-tim seperti Buana Sakti, The Winner, dan tuan rumah sudah akan menambah amunisi pemain top-top Bali. Jika tidak menambah pemain maka langkah Himappta akan sulit di babak 8 besar,” jelas Pak Oong pengamat bola voli Tajun yang malang-melintang di dunia pervolian era 80-an.

Pak Oong menyarankan agar Himappta menambah minimal 2 pemain lagi berposisi seter dan open spiker untuk mendampingi Eka Palud dan Gus Bule.

“Tambahan satu open spiker dan seter akan menjadikan Himappta semain kuat. Ini demi nama Desa Tajun tercinta. Ini demi gengsi. Saya berharap besar semua pihak baik di Pemerintah Desa Dinas dan Adat serta tokoh-tokoh masyarakat mendukung bersama perjuangan anak-anak Himappta di Mengening Cup,” ujarnya (14/7).

Sementara itu, De Mery Ofisial Himappta memiliki harapan yang sama walaupun ia tahu bahwa keuangan Himappta menipis dikarenakan saat ini juga sedang mengikuti kejuaraan di Buana Sakti Gianyar.

“Himappta harus tambah satu tukang gedor dan kalau bisa dari luar Bali. Namun, apa daya keuangan Himappta  menipis,” jelas Ofisial yang membawa generasi Eka Palud menjadi yang terbaik kali pertama di Volbi Cup III tahun 2018.

De Mery berharap pengurus Himappta bisa mencari solusi untuk menambah kekuatan tim. Namun, De Mery mengutarakan bahwa Eka Palud, dkk, tetap akan berjuang semaksimal mungki jika seandainya Himappta tidak menambah pemain.

Sementara itu, Ketua Himapta Kadek Sukrama, ketika dikonfirmasi kemarin (13/7) memang berencana untuk menambah pemain. Ia tidak menampik juga bahwa keuangan Himappta memang sudah menipis karena di saat bersamaan juga mengikuti turnamen di Buana Sakti Gianyar. Sukrama mengutarakan akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan berharap dukungan masyarakat Desa Tajun untuk Eka Palud, dkk., di Mengening Cup III.

Komentar atas 8 Besar MC3: Hadapi Buana Sakti, Himappta Butuh Tambahan Amunisi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar