Manfaatkan Posyandu untuk Cegah Stunting pada Anak

Admin 22 Agustus 2019 20:35:24 WITA

Kegiatan Posyandu Balita Dahlia Banjar Dinas Pudeh telah dilaksanakan di Balai Kelompok Tani Ternak Bukit Pudeh, Kamis (22/8). Kegiatan ini dihadiri oleh Kelihan Banjar Dinas Pudeh beserta Kader Posyandu, PLKB Desa Tajun, serta Kepala Puskemas Pembantu Desa Tajun.

Dari data yang diperoleh kegiatan Posyandu di Banjar Dinas Pudeh meliputi timbang bayi sebanyak 11 orang, imunisasi 5 orang, pemberian obat cacing 32 orang, serta vitamin A 30 orang.

"Hari ini kehadiran ibu-ibu Banjar Dinas Pudeh sangat antusias untuk mendapatkan vitamin A dan obat cacing bagi anaknya. Ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kekebalan tubuh anak. Saya harap ibu-ibu di Desa Tajun yang memiliki Balita agar meningkatkan kehadiran pada setiap kegiatan Posyandu di Banjar Dinas masing-masing sesuai jadwal," ujar Dewa Budi Adnyana PLKB Desa Tajun.

Posyandu merupakan kegiatan yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi Balita agar pertumbuhan  dan perkembangan anak tidak mengalami kendala. Jika kesehatan anak terjaga maka akan mencegah terjadinya stunting atau kekerdilan pada anak.

Penanganan stunting saat ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Presiden Jokowi menitikberatkan pembangunan lima tahun ke depan pada sumber daya manusia. Sejak dalam kandungan bayi harus terurus gizi dan nutrisi agar tidak mengalami stunting. Desa diharapkan berperan besar terhadap penanganan stunting. Pengadaan kegiatan Posyandu salah satunya.

"Pada APBDes 2020 pelayanan kesehatan sebagai upaya penanganan stunting akan kami tingkatkan. Seperti, PMT untuk ibu hamil, pemberian obat dan vitamin pada Balita. Untuk itu perlu kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan kegiatan Posyandu sehingga kesehatan dan perkembangan anak tetap terjaga dengan baik," jelas Kadek Budi Adnyana Sekretaris Desa Tajun.

Komentar atas Manfaatkan Posyandu untuk Cegah Stunting pada Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar