Kemensos RI Verivali Usulan RS-Rutilahu: Warga Harap Kemensos Setujui Usulan Bantuan

Admin 18 September 2019 14:11:54 WITA

Kementerian Sosial Bidang Penanganan Fakir Miskin (PFM) melakukan verivikasi dan validasi usulan bantuan Rehabilitasi Sosial-Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu), Rabu (18/9). Tim verivali Kemensos terdiri ats 2 orang, yaitu Andi Patunruang Kasubdit Identifikasi dan Pemetaan PFM Wilayah II dan Hadi Ismanto Staf PFM Kemensos.

Dari 20 usulan bantuan RS-Rutilahu, sebanyak 3 warga yang dijadikan sampel untuk diverivali, yaitu Wayan Kalpa (Banjar Dinas Pudeh), Ketut Ardika (Banjar Dinas Pudeh), dan Nyoman Putru (Banjar Dinas Pasek). 20 warga yang diusulkan tersebut merupakan warga yang terdaftar di Basis Data Terpadu (BDT) atau terkategori warga tidak mampu.

Verivali ini bukan berarti usulan bantuan sudah pasti disetujui. Akan tetapi, masih ada tindak lanjut, seperti melengkapi administrasi berupa RAB dan fotokopi kartu identitas, kartu PKH, dan KKS termasuk melampirkan bukti kepemilikan tanah yang akan dibanguni.

Wayan Kalpa salah satu warga yang diverivali berharap besar agar Pemerintah dalam hal ini Kemensos bisa memberikan bantuan rehab rumah. “Harapan saya agar bisa dibantu. Rumah saya masih pakai dinding bambu sedangkan penghasilan saya tidak tetap sehingga belum bisa untuk melakukan perbaikan rumah,“ ujarnya (18/9). 

Sementara itu, Perbekel Tajun Ir. Gede Ardana menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial dalam hal ini kepada Tim Verivali yang sudah berkenan hadir ke Desa Tajun untuk memverivikasi warga yang diusulkan untuk menerima bantuan RS-Rutilahu atau rehab rumah. Gede Ardana berharap Kemensos bisa merealisasikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Tajun yang kurang mampu. Kepada Kelihan Banjar Dinas dan Kasi Kesra, Ia meminta untuk segera melengkapi administrasi sesuai arahan dari Tim Verivali.

Verivali RS-Rutilahu juga didampingi oleh I Gede Sugania, S.Sos Staf Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Bali, Ni Made Gelgel Aryani Sedana Kasi Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Buleleng beserta staf, yaitu Ni Kadek Elfira Meirosa Perasi, S.Pd., dan Ketut Widya Putra, Perbekel Tajun Ir. Gede Ardana, Kasi Kesra Desa Tajun Komang Sujana, serta Kelihan Banjar Dinas Tampullawang Kadek Padma Adnyana dan Kelihan Banjar Dinas Pasek Kadek Suija.

Komentar atas Kemensos RI Verivali Usulan RS-Rutilahu: Warga Harap Kemensos Setujui Usulan Bantuan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar