Perbekel Tajun Motivasi Warga Wujudkan Gerakan Sadar Lingkungan

Admin 14 Februari 2020 11:17:40 WITA

Perbekel Tajun, Made Arya, S.H., mengkoordinasi kegiatan pembersihan di seputaran jalan desa menuju Pura Taman Suci, Jumat (14/2). Giat bersih sampah  khususnya sampah plastik dilakukan bersama Perangkat Desa dan BPD Tajun.

Melalui kegiatan ini Perbekel Made Arya ingin membangkitkan kembali kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, permasalahan sampah tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa, tetapi juga masyarakat. Ini artinya, masyarakat harus memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan. Seperti, tidak membuang sampah sembarangan.

Kegitan bersih sampah rutin dilakukan sekali dalam seminggu tiap hari Jumat pagi. Perbekel Tajun berharap masyarakat turut serta berpartisipasi. Sinergi antara Pemerintah Desa dan masyarakat sangat diperlukan untuk membangun desa dalam hal ini kebersihan lingkungan serta untuk mewujudkan Tajun yang maju, adil, dan sentosa.

Kegitan bersih sampah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tajun sejalan dengan program Peraturan Gubernur (Pergub) Bali No. 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai dan Gerakan Bali Resik Sampah, serta sejalan dengan pasal 23 Perda No 1 Tahun 2013 yang telah diperbaharui dengan Perda Nomor 6 Tahun 2018 tentang pengelolaan sampah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar