Mewujudkan Desa Tajun Menjadi Desa Wisata

Admin 28 Juli 2020 12:28:46 WITA

Desa Wisata merupakan salah satu program yang terus digenjot pemerintah melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sekaligus Kementerian Pariwisata. Desa Wisata terbukti mampu mendorong perekonomian di desa menjadi lebih hidup dan begeliat sehingga memberikan manfaat bagi warga desa.

Desa Tajun terkenal dengan komoditi cengkeh dan alamnya yang indah dan sejuk, latar belakang sejarah dan kearifan lokal unik dan menarik untuk diketahui. Tajun juga terkenal dengan kawasan religius Bali Utara dengan Pura Bukit Pucak Sinunggal sebagai ikonnya apalagi sudah ditetapkan menjadi Daya Tarik Wisata (DTW) oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dengan ini Desa Tajun sangat berpotensi menjadi Desa Wisata.

Melihat potensi ini, warga masyarakat Tajun khususnya pelaku pariwisata berniat untuk mewujudkan Desa Tajun sebagai Desa Wisata. Sebagai langkah awal untuk mewujudkan Desa Wisata adalah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Pokdarwis adalah kelompok yang bergerak untuk mengembangkan kepariwisataan di desa dengan segala potensinya.

Bagi warga Desa Tajun yang ingin bergabung dalam Pokdarwis agar mendaftarkan diri dengan menghubungi I Gede Dwijendra (08179762648), Made Dody Tisna Wijaya (0817342264), Gede Jony Sukrawan (081936194720), dan Komang Agus Adi Putra (087762987117). Pendaftaran juga bisa melalui Kelihan Dadia dan Kelihan Sekaa Truna.

Besar harapan semua pihak ikut serta mewujudkan Desa Tajun menjadi Desa Wisata. "Salam Membangun Desa".

Komentar atas Mewujudkan Desa Tajun Menjadi Desa Wisata

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar